Senin, 21 Maret 2016

Kegiatan Ekstrakurikuler

Kegiatan ekstrakurikuler, atau yang biasanya disebut ekskul ini merupakan kegiatan wajib di SMP Labschool Jakarta. Kegiatan ini menjadi syarat kenaikan kelas. Seluruh siswa di sini wajib mengikuti setidaknya 2 ekskul, yaitu ekskul wajib (Pramuka) dan ekskul sesuai pilihan siswa. Ekskul-ekskul di SMP Labschool Jakarta ini sangat menarik,contohnya : Zelofus (tari tradisional & modern),Tari Saman,Paskibra,Teater,Bahasa Jepang,Bahasa Perancis,Futsal,Basket,KIR,Softball,Chef,Acolabs (Manga),BT2Q,Fotografi,Jurnalistik,Panahan,Paduan Suara,Band,dan masih banyak lagi. Kali ini saya akan membahas 2 ekskul pilihan yang saya ikuti, yaitu ekskul Chef dan ekskul Tari Saman.

Ekskul Chef diadakan setiap hari Senin setelah pulang sekolah, yaitu jam 15.30 sampai jam 16.45 di Laboratorium Fisika SMP Labschool Jakarta. Di ekskul Chef ini, saya diajarkan teknik memasak yang baik dan benar, contohnya teknik mengecek tingkat kematangan daging,teknik memotong buah,dll. Saya juga diajarkan untuk membuat beberapa makanan tertentu. Beberapa makanan yang pernah saya buat saat ekskul Chef antara lain : risoles,lumpia,chicken cornflakes,white stock,brown stock,poaching egg,mayones,dll.
               
Ekskul Tari Saman ini merupakan ekskul baru di SMP Labschool Jakarta, ekskul ini baru mulai diadakan pada semester ini. Ekskul ini diadakan setiap hari Jumat setelah sholat Jumat, yaitu sekitar pukul 13.00 sampai pukul 14.30. Ekskul ini diadakan di bawah Masjib Labschool yang bernama Masjid Baitul Ilmi. Meski awalnya tarian ini cukup susah, namun jika sudah terbiasa dan dinikmati, maka akan terasa asyik dan menyenangkan. Selain diajarkan menari, saya juga diajarkan menyanyi lagu untuk Tarian Saman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar